Saturday, October 26, 2019

Resep Golden Tofu

Resep GOlden Tofu
Salam emak-emak penyuka rahasia resep hidangan maknyus, gembira berjumpa lagi, saya hendak menciptakan menu agak berat yang yahud, dengan bumbu, bahan dan peralatan yang kita peroleh dari pasar langganan. Sajian ini terinspirasi oleh sahabat pengajian kita Penelope asal wilayah Kota Pagar Alam. Dia tiga hari yang lalu mengolahnya kemudian amat terkesan, sehingga menelpon saya agar ikut mencoba. Ngga nyangka memang jempolan. Resep Golden Tofu ini mensyaratkan bahan-bahan antara lain  daun bawang, minyak goreng dan kecap manis. Ingin langsung mencoba? Oke! Oh iya bagi yang suka gulai nangka muda silakan klik disini.

Resep Golden Tofu



Bahan-bahan




8 buah Tahu putih (aku hanya 5)
1 batang Daun bawang, iris kasar
Minyak goreng untuk menggoreng tahu dan menumis bumbu
1/2 sdm Kecap manis
1/2 sdm Saus tiram
1 sdt Minyak wijen
1/2 sdt Lada hitam (boleh skip)
150 ml Air (aku pake kaldu ayam)
Secukupnya Garam dan gula pasir

::: bumbu halus :::
1 siung Bawang merah
5 buah Bawang putih
1 sdt Merica butiran (aku skip, krn udah pake lada hitam)

Langkah-langkah



Panaskan minyak, goreng tahu sampai berkulit. Sisihkan.
Tumis bumbu halus, lada hitam dan sebagian daun bawang sampai wangi. Tuang air/kaldu.
Bumbui kecap manis, saus tiram, gula dan garam, dan minyak wijen. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa. Matikan api. Masukkan sisa daun bawang.
Tata tahu di piring saji. Tuangi sausnya. Golden tofu siap dinikmati. 😉


Dewi Wanda

No comments:

Post a Comment